Pages

 

23 Mei 2012

Solo Batik Carnival 5 - Tanggal 30 Juni 2012

0 komentar

Kota Solo memang identik dengan batik. “Batik is live, Solo is batik” begitulah kira-kira menyebutnya.

Hadir kembali dalam kemegahan budaya yang mengagumkan dari kreativitas yang tak diragukan lagi. Ya, Solo Batik Carnival 2012 edisi yang ke-5 kembali hadir pada 30 Juni 2012. 

Solo Batik Carnival merupakan sebuah karnaval berbasis masyarakat lintas etnik, usia dan profesi dimana batik menjadi tema utamanya. Solo Batik Carnival tahun ini hadir dengan nuansa yang lebih fresh. Empat rangkaian Meta dihadirkan dalam setiap kelompok. Kelompok I berupa rancangan dasar bentuk bulat, kelompok II berbentuk kerucut, kelompok III rancangan bentuk segi banyak dan kelompok IV adalah kelompok anak-anak dengan bentuk dasar flora dan fauna. SBC lima kali ini menampilkan proses perjalanan kain batik yang berawal dari kain putih sampai menjadi batik yang indah. Selain itu, peserta pun didaulat untuk kreatif, inovatif dan original dalam memodifikasi kostum.

Batik adalah identitas bangsa yang merupakan warisan agung. Batik adalah milik masyarakat. Dengan adanya perhelatan seperti ini, semoga mampu menciptakan karya yang Inovatif, kreatif dan original, bisa dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat, dan bisa dilestarikan oleh generasi muda Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar