Pages

 

11 Mei 2012

Duluan Mana Ayam atau Telor ???

0 komentar
Duluan mana ayam atau telor…..???? wallaaaah tebakan ini sudah lama banget, JADUL. Saya gak mau komen soal ini cuma tebakan ini ada kaitannya dengan cerita seeorang yang terlalu banyak mikir.

Begini…… kalau mau buka usaha biasanya mereka (pemain baru) mikirnya itu bisa sampai sejuta kali, dipikiiiiiiiiirr terus baru habis itu di pikir lagi, gak pernah jalan-jalan.

Tanya kanan kiri mengenai bisnis yang mau dirintis kira-kira bagus nggak kedepannya, tanya ke ramalan kira-kira cocok nggak dengan shio-nya, tanya pasangannya (kalo punya) apakah bisnis ini nanti ngganggu nggak dan sejuta alasan lainnya.

Aneh….. jalan aja belum kok sudah banyak mikirnya padahal Tuhan kan sudah memberikan petunjuk kepada kita bahwa segala sesuatu di dunia ini selalu berpasangan, contoh,  ada pintar ada bodoh, ada laki ada perempuan, ada sehat ada sakit dan ada untung ada rugi.

Sudah jelaskan bahwa kalau kita nggak rugi pasti untung dan kalau kita enggak untung pasti rugi jadi biarpun dipikir sejuta kalipun tetep bisnis itu nantinya kalau nggak untung ya rugi…………. gitu aja kok repot.

Untuk memotivasi biar lebih semangat maka lebih baik kalimatnya diganti saja dengan kalimat begini, ada pintar ada sangat pintar, ada sehat ada sangat sehat, ada untung ada sangat untung.

Jadi sekali lagi… kalau mau jualan atau mau pengembangan bisnis lebih baik lakukan saja jangan banyak mikir….. ingat JANGAN BANYAK MIKIR cukup sedikit saja mikirnya habis itu langsung action.

 Salah satu bukti bahwa action lebih penting daripada mikir


Sekarang balik lagi ke pertanyaan diatas, duluan mana ayam atau telor…??
Kalau saya yang jawab, kalau telor dulu yang keluar maka langsung tak dadar buat campuran jualan nasi goreng dan kalau yang keluar ayam maka langsung tak tambah tepung buat jualan Fried Chicken……. sing penting JUALAN

0 komentar:

Posting Komentar